Thursday 12 March 2015

Tips Bermain Investasi Syariah Yang Menjanjikan



Setelah mengetahui beberpa pprduk investasi syariah kemudian anda harus pula cermat dalam menjalankannya. Karena investasi syariah tak terlepas dari pembelian produk dengan harapan kita memperoleh hasil yang cukup menjanjikan. Berikut ini kami sajikan apa saja yang harus anda perhatikan ketika bermaian investasi yang menjanjikan.

Pertama anda lakukan adalah proporsional mengelolanya. Modal yang anda miliki untuk membeli produk investasi syariah harus disesuaikan dengan
kebutuhan lainnya dan juga harus sewajarnya, mengingat dasar investasi syariah berbasisi kepada aturan yang ada dalam agama Islam karenanya tidak baik jika sesuatu itu berlebihan. Bermain invsetasi syariah yang menjanjikan hasilnya dapat anda raih ketika anda tekun dan rajin, karena produk yang anda beli akan mendatangkan sedikit keuntungan karena sistem dari investasi syariah ini adalah bagi hasil dan tidak sebesar investasi konvensional.

Selanjutnya dalam bermain investasi syariah yang menjanjikan adalah jika anda belum mampu mengelola produk atau modal yang besar jangan memaksakan membeli produk yang besar semacam obligasi dan saham. Selain itu pula produk ini seperti saham dan obligasi akan mengikuti tren pasar dengan menggunakan satuan penjualan dengan mata uang internasional. Jadi jika sekarang andaikan kurs rupiah nilai tukar terhadap dolar memelemah yang akan terjadi adalah nilai produk anda akan berkurang nilai riilnya karena sewaktu modal yang anda tanam akan berkurang di masa sekarang walaupun besaran nilai modal anda sama.

Yang terakhir dalam bermain investasi syariah yang menjanjikan adalah pastikan garansi akan resiko kerugian yang mungkin akan timbul dari penanaman modal anda. Tentu ini akan penting bagi anda jika kelak modal yang tanam akan mengalami kerugian. Disisi lainnya adalah sistem investasi syariah ini akan berlaku bagi hasil untuk keuntungannya jadi otomatis juga berlaku jika anda mengalami kerugian, jadi perhatikan baik-baik aturan mainnya. Demikian beberapa tips bermain investasi syariah yang menjanjikan untuk anda semoga dapat bermanfaat dan menjadi salah satu referensi sebelum anda memtutuskan berinvestasi.

Artikel Terkait

Tips Bermain Investasi Syariah Yang Menjanjikan
4/ 5
Oleh