Wednesday 9 December 2015

Tips Memulai Bisnis Cuci Mobil

bisnis cuci mobil
Meningkatnya volume kendaraan setiap tahun dapat menjadi lahan bisnis anda yang baru.Ya, menjamurnya mobil sebagai salah satu alat transportasi pribadi dapat memunculkan ide usaha yang pas dan menguntungkan untuk anda, yaitu bisnis cuci mobil.Menurut saya, ide bisnis cuci mobil merupakan ide yang brilliant karena pengendara tentu menginginkan kendaraan nya dalam kondisi selalu bersih agar nyaman untuk di gunakan.Selain itu, padatnya kesibukan mereka menjadikan mereka tidak memiliki waktu untuk cuci mobil sendiri di rumah.Nah, sebelum memulai bisnis, ada hal yang perlu anda ketahui.

Memilih lokasi yang pas

Hal paling penting pertama yang harus menjadi perhatian anda adalah memilih lokasi yang pas untuk memulai sebuah bisnis cuci mobil. Hal ini beralasan karena tempat yang pas akan mempengaruhi keberhasilan usaha anda. Di sini, lokasi yang strategis mutlak untuk anda usahakan.Nah, untuk memudahkan pelanggan anda memasuki tempat usaha anda, di sarankan anda untuk memilih tempat di pinggir jalan merupakan tempat yang paling pas dan memiliki akses yang mudah untuk di jangkau.Selain itu, gunakan spanduk yang besar untuk memudahkan dikenal masyarakat.

Memperhatikan kenyamanan tempat

Masih tentang tempat yang tepat untuk memulai bisnis cuci mobil, anda juga harus memperhatikan kenyamanan tempat usaha anda. Hal ini tentu menjadi penting untuk di perhatikan karena kenyamanan tempat akan mempengaruhi pelanggan anda. Nah, untuk meningkatkan omzet bisnis cuci mobil, dan juga kenyamanan pelanggan anda, maka anda dapat menambahkan seperti makanan dan minuman di usaha anda.Tentu itu juga dapat menjadi penghasilan tambahan.Selain itu, anda juga bisa menambahkan televisi dan majalah sebagai hiburan ketika pelanggan anda menunggu.

Meningkatkan kualitas jasa

Salah satu hal yang mempengaruhi ramai dan sukses atau tidaknya suatu usaha adalah pelayanan anda.Nah, disini, anda harus memberikan jasa yang terbaik demi mendapatkan hasil yang maksimal dalam bisnis cuci mobil anda. Mungkin anda dapat membandingkan pelayanan anda dengan usaha lain. Nah, dengan mengetahui perbandingan tersebut, anda dapat memilah mana yang harus anda pilih dalam melayani pelanggan anda. Nah, pelanggan yang sudah puas tentu akan kembali ke usaha bisnis cuci mobil anda. Anda juga bisa memberikan bonus bagi pelanggan setia anda.

bisnis cuci mobil
Memberikan pelayanan yang baik

Hal yang menjadi dasar untuk anda ketahui dalam bisnis cuci mobil adalah pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik tentu akan memberikan kesan yang nyaman untuk pelanggan anda. Nah, untuk meningkatkan pelayanan yang baik, anda dapat lebih selektif dalam memilih karyawan. Tentu kualitas dari karyawan akan mempengaruhi hasil dari cucian anda. Nah, jangan lupa juga menerima kritik dan saran dari para pelanggan anda.Buat sebuah kotak saran dan tempatkan di pojokan usaha anda.Saran dan kritik dari pelanggan tentu sangat membantu peningkatan pelayanan.

Memperhatikan air

Air merupakan salah satu hal yang paling penting demi melanggengkan usaha anda. Selain sebagai elemen utama untuk mencuci mobil, air juga akan mempengaruhi hasil cuci anda. Nah, di sini untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bisnis cuci mobil, anda harus memperhatikan kondisi air.Pastikan anda menggunakan air yang bersih.Untuk memiliki air yang bersih, anda dapat melihat sumber mata air.Pastikan jika air yang anda gunakan tidak kotor dan juga tidak berpasir karena itu berbahaya untuk mobil. Anda juga dapat menggunakan filter untuk menyaring air.

Peralatan mencuci

Hal lain yang juga harus anda perhatikan untuk melancarkan bisnis cuci mobil anda adalah memperhatikan peralatan mencuci anda. Ada beberapa jenis alat yang harus anda perhatikan, seperti kompresor dan juga steam wash. Nah, untuk menjaga performa dari alat mencuci anda, maka anda harus menjaga kebersihan alat tersebut.Selain itu, pilih alat yang memiliki kualitas bagus. Paling tidak, dengan kualitas bagus, anda akan mempunyai alat yang lebih awet dan memuaskan. Selain itu, pastikan dalam pemilihan shampo cuci, anda juga memilih shampo yang terbaik untuk meningkatkan hasil mencuci.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, anda dapat mengetahui beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk menunjang ide cuci mobil anda. Di sini, hal-hal di atas tentu penting dan akan mempengaruhi omzet usaha anda. Lakukan hal-hal terbaik untuk mendapatkan hasil menguntungkan dalam menjalankan bisnis cuci mobil. Di sisi lain, promosi juga merupakan hal yang sangat penting. Promosi dapat di jadikan alat untuk menyebarluaskan bisnis anda.Selain menggunakan brosur yang dapat anda sebarkan di jalan, anda juga dapat menggunakan online sebagai alat promosi.Online tentu menjadi media yang menarik dan lucu untuk anda gunakan.Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk anda sekalian dalam memulai bisnis.

Artikel Terkait

Tips Memulai Bisnis Cuci Mobil
4/ 5
Oleh