Sunday 15 March 2015

3 Manfaat Investasi Syariah



Apa yang anda harapkan dari dari investasi? Ataukah investasi apa yang anda inginkan?. Tentu akan banyak jawaban mulai dari jaminan masa depan hingga mendatangkan keuntungan dari modal apa yang anda tanam. Maka dari itu kami mempunyai beberapa referensi tentang 3 manfaat investasi syariah semoga dapat menambah pengetahuan anda.

Pertama, tentang 3 manfaat investasi syariah adalah tentunya mendatangkan keutungan seperti investasi konvensional lainnya. Harapan ini mungkin menjadi milik semua investor karena mereka menanamkan modalnya untuk mendapatkan keuntungan dari modal tersebut dengan cara membeli produk-produk investasi. Namun, sedikit berbeda dengan
investasi syariah karena disini keuntungan yang anda peroleh akan terjamin, keuntungan tersebut akan sedikit agak lama dibandingkan dengan investasi pada umumnya. Nilai positifnya adalah tidak ada dana atau keuntungan yang tidak anda ketahui dan pula menjauhkan dari penggelapan uang.

Kedua, 3 manfaat investasi syariah adalah membantu kemajuan ekonomi dan mendapatkan pula nilai sosial. Hal ini sedikit berbeda dengan investasi pada umumnya atau investasi konvensional, karena dalam sistem investasi syariah ini akan berlaku sistem bagi hasil serta tidak mengandung riba yang medatangkan dosa. Ini akan semakin terasa jika anda membeli produk investasi syariah asuransi, dalam produk asuransi ini anda tidak akan membantu diri anda namun juga di dalamnya terdapat danan sukarela yang bertujuan untuk membantu orang lain jika ada atau sedang mengalami suatu musibah baik berupa bencana alam atau kebangkrutan.

Ketiga, 3 manfaat investasi syariah yang terakhir adalah menjauhkan diri anda dari dosa. Hal ini disebabkan karena dasar investasi syariah berdasarkan kepada aturan yang sudah di tentukan Al-Qur’an dan Hadist. Oleh karena itu, investasi syariah ini akan menjauhkan anda dari kerugian, baik dosa ataupun dana yang tidak halal karena mengandung hal yang dilarang dalam agama Islam seperti riba dan lain sebagainya. Demikianlah beberapa tips manfaat invetasi syariah untuk anda, ingat investasi syriah ini akan mendatangkan ketenangan bagi jiwa amaupun raga namun juga perlu harus diingat kejelian anda memilih tempat pun juga berpengaruh.

Artikel Terkait

3 Manfaat Investasi Syariah
4/ 5
Oleh