Saturday 14 March 2015

Bagaimana Cara Berinvestasi Syariah Yang Aman



Investasi syariah adalah salah satu jalan agar anda merasa nyaman  dalam menjalankan bisnis investasi. Selain mendatangkan barokah juga mendatangkan keuntungan yang halal serta dapat membantu untuk kemajuan umat dalam bidang ekonomi dan bidang sosial. Namun apa jadinya bila investasi syariah menjadi palsu atau investasi bodong yang malah mendatangkan kerugian bagi diri anda. Untuk itu kami mempunyai saran bagaimana cara berinvestasi syariah yang aman berikut khusus untuk anda yang ingin berinvestasi syariah.

Langkah pertama yang anda harus ditempuh tentang bagaimana cara berinvestasi syariah yang benar adalah pilih tempat yang tepat. Tempat investasi
syariah merupakan hal pokok yang menjadi perhatian anda, anda dapat menempuh jalan dengan mencari referensi dari orang yang telah berpengalaman. Observasi ini penting bagi anda karena akan mengetahui baik tidaknya tempat investasi syariah tersebut.

Langkah kedua yang anda harus ditempuh tentang bagaimana cara berinvestasi syariah yang aman adalah kenali produk. Setelah mengenali tempat dari rekomendasi maupun dari observasi anda selanjutnya adalah kenali produk yang menjadi investasi syariah. Biasanya produk investasi syariah ini akan bermacam-macam seperti deposito tabungan, asuransi, obligasi maupun saham. Pilihlah produk yang sesuai untuk anda dan juga tidak menganggu kesehatan keuangan keluarga.

Langkah ketiga atau yang terakhir tentang bagaimana cara berinvestasi syariah yang aman adalah kenali sistem investasi syariah. Investasi syariah akan berebeda dengan investasi biasanyanya atau investasi konvensional. Pada dasarnya investasi syariah ini berdasarkan kepada aturan agama Islam tentang hukum muamalah yang tertulis dalam Al-Qur’an, dan hadist. Oleh karenanya sifat dari investasi syariah ini lebih menjauhkan dari kerugian baik materiil atau kerugian yang berakibat dari riba yang akan mendatangkan dosa. Berbeda dengan investasi konvensional yang di atur hanya sesuia dengan kesepakatan antar bank dan nasabah dan di bawah undang-undang yang berlaku, sehingga tidak mempertimbangkan masalah pahala maupun dosa.

Demikian beberapa penjelasan bagi anda tentang bagaimana cara berinvestasi syariah secara aman agar anda lebih memahami sebelum memilih untuk berinvsatasi sayriah tersebut.

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Berinvestasi Syariah Yang Aman
4/ 5
Oleh