Tuesday 8 December 2015

Tips Dalam Contoh Laporan Bisnis

contoh laporan bisnis
Mengetahui tentang contoh laporan bisnis tentu merupakan salah satu hal yang penting jika anda adalah pemain bisnis. Ya, hal ini beralasan karena laporan tersebut mempunyai dwi fungsi yang sangat berpengaruh untuk anda. Di satu sisi, jenis laporan bisnis dapat di jadikan proposal.Nah, proposal tsb dapat di gunakan untuk mendapatkan modal tambahan dari mitra anda.Selain itu, laporan ini juga dapat di jadikan rumusan pencapaian dari bisnis yang anda kerjakan.Nah, tentu anda harus membuat laporan tsb dengan benar. Lalu apa saja yang harus anda perhatikan? Di sini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui seperti di bawah. Semoga ini membantu!

Latar belakang yang jelas

Hal pertama yang anda harus perhatikan dalam contoh laporan bisnis adalah latar belakang laporan tsb.Latar belakang ini berkaitan tentang seluk-beluk usaha anda. Nah, biasanya dalam beberapa jenis laporan bisnis, latar belakang tsb di tempatkan pada bab pertama. Dalam latar belakang ada beberapa elemen yang harus anda perhatikan, seperti visi dan misi usaha anda.Anda harus membuatnya menarik agar mitra anda terkesan. Selain itu, anda juga harus mempunyai sesuatu yang menarik dan berbeda dalam bisnis anda di banding hal yang lain.

Jenis usaha yang unik

Tidak kita pungkiri bahwa semakin hari, bisnis yang ada semakin berbeda saja.Nah, dalam contoh laporan bisnis, anda di sarankan untuk memiliki jenis usaha yang unik. Detail mengenai usaha, biasanya di cantumkan pada bab 2 laporan anda. Nah, selain jenis usaha yang unik, anda harus mencantumkan beberapa detail mengenai usaha anda, seperti nama dari perusahaan dan juga lokasi. Hal ini penting karena profil yang lengkap untuk perusahaan akan membuat mitra anda percaya dengan apa yang akan anda mulai.

Menjelaskan produk

Untuk menarik mitra bekerja, anda harus mencantumkan produk anda secara lengkap.Nah, kelengkapan dari produk tsb menjadi salah satu hal yang paling penting dalam contoh laporan bisnis.Kenapa produk harus di jelaskan dengan lengkap? Hal ini untuk mengetahui seperti apa bisnis anda sebenarnya. Selain nama produk, kalau bisa, anda pun harus menjelaskan mengenai proses pembuatan produk tersebut. Hal demikian penting untuk membangun kemitraan anda. Nah, dengan produk yang jelas, tentu langkah anda, jika mau mencari sponsor, akan lebih mudah.

Target bisnis

contoh laporan bisnis
Seseorang memulai bisnis tentu juga merumuskan target dalam bisnis tersebut. Nah, target dalam bisnis menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk di cantumkan dalam contoh laporan bisnis.Di sini, target dapat di bagi menjadi dua hal.Dalam jenis laporan bisnis, target dapat berarti sasaran untuk bisnis anda, seperti kalangan mahasiswa, pelajar dan lain sebagainya.Di sisi lain, target di sini dapat berarti pencapaian anda.Nah, pencapaian ini penting untuk menunjukkan keseriusan anda sebagai salah satu pelaku bisnis.

Laporan keuangan

Laporan keuangan juga adalah hal yang harus anda cantumkan dalam contoh laporan bisnis.Hal ini penting sebab laporan keuangan dapat dijadikan tolak ukur mengenai pembiayaan bisnis anda. Nah, pada laporan keuangan ini, ada beberapa poin yang harus anda jelaskan, seperti alokasi dana dan perhitungan keuntungan. Jika anda ingin bermitra dengan seseorang, maka penting juga di cantumkan hasil yang harus di bagi sesuai dengan kesepakatan bisnis tsb.Usahakan untuk membuat laporan keuangan sedatail mungkin agar mudah untuk di pahami oleh mitra anda.

Penutup

Hal terakhir dalam contoh laporan bisnis adalah penutup.Ya, penutup merupakan kesimpulan dari keseluruhan laporan yang anda buat.Pada bagian penutup ini, ada bagian yang harus anda sampaikan seperti kesimpulan di atas serta ucapan terima kasih.Nah, sebagai tambahan, anda dapat mencantumkan harapan anda dalam bisnis yang anda mitrakan.Tulis saja mengenai harapan seperti keinginan anda untuk dapat bermitra dengan cepat dan saling menguntungkan.Tentu, anda harus menggunakan bahasa yang sopan karena kita tahu bahwa mencari mitra bisnis terkadang merupakan sesuatu yang tidak mudah.

Dari beberapa penjelasan di atas, kita mengetahui bahwa ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda hendak membuat sebuah contoh laporan bisnis. Nah, di sini, penting sekiranya anda mencari beberapa contoh laporan yang sudah jadi guna sebagai pembanding tentang laporan yang akan anda buat. Selain itu, anda juga mesti mengetahui dengan rinci tentang tujuan kepada siapa laporan tersebut di tujukan. Terkadang, tujuan dari laporan akan mempengaruhi tindak lanjut dari laporan tsb. Sesuaikan jenis bisnis anda dengan mitra yang akan anda mintai bantuan. Hubungi teman anda jika anda merasa perlu untuk di berikan saran dan bantuan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk bisnis anda!

Artikel Terkait

Tips Dalam Contoh Laporan Bisnis
4/ 5
Oleh